Posted by : Unknown Rabu, 10 September 2014

Haii sob,kali ini Admin akan mempublikasikan tentang Konferensi Asia Afrika di Bandung Tahun 1955
Monggo di baca ya sob =D semoga bermanfaat

Pengaruh Perang dunia II bagi negara Asia Afrika adalah munculnya semangat Nasionalisme yang melahirkan negara-negara baru.
Selain itu,muncul paham demokrasi yang menuntut pemerintahan republik dan solidaritas bangsa Asia-Afrika sehingga melahirkan Konferensi Asia-Afrika (KAA) tahun 1955. 
  
Prakarsa untuk menyelenggarakan Konferensi Asia-Afrika di Bandung timbul dalam Konferensi kepala-kepala pemerintahan di Kolombo pada bulan Mei 1954.adapun latar belakang dan dasar pertimbangan diselenggarakannya Konferensi Asia-Afrika adalah sebagai berikut.

  • Benua Asia dan Afrika letaknya berdekatan dan saling melengkapi dalam banyak hal. Kedua benua ini merupakan suatu kesatuan geografis yang lazim disebut dunia timur,yang meliputi Timur Dekat (Near East), Timur tengah (Middle East),dan Timur Jauh (Far East).

  • Kedua Benua ini memiliki pokok-pokok persmaaan yang kuat. Dalam bidang kebudayaan,banga-bangsa Asia-Afrika tidak saja dihubungkan/diikat oleh hubungan keturunan , tetapi juga oleh hubungan agama,bangsa,dasar-dasar falsafah.budi pekerti, dan bahasa Orang Timur.
KAA berlangsung di Bandung pada 18-24 April 1955 dan menghasilkan kesepakatan yang kemudian lebih dikenal dengan Dasasila Bandung .

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © andre's blog - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -